Membuat objek kain selimut menggunakan 3DSMax

Kali ini akan kita coba membuat objek kain sprei selimut. Pertama yang kita kerjakan adalah menampilkan toolbar reactodi layar interface 3ds max lalu kita buat objek seperti gambar dibawah ini yakni plane, chamfer box dan box, atur posisi seperti gambar dibawah ini, untuk plane perbanyak segmentnya agar model kain terlihat halus setelah jadi.

Selanjutnya Pilih objek chamfer box dan box lalu klik Toolbar Create Rigid Body Collection, lihat gambar dibawah.
Kemudian Pilih objek plane lalu pilih toolbar Apply Cloth Modifier.
 Pilih plane lagi lalu pilih Create Cloth Collection.
Klik Toolbar Create Animation, selanjutnya akan muncul pop up langsung tekan Ok saja, tunggu beberapa saat karena sedang proses membuat animasi.
Klik Toolbar Play, lihat gambar dibawah
Jika benar akan tampil seperti gambar dibawah ini, anda bisa menggeser frame sesuai yang anda kehendaki untuk melihat perubahan bentuk sprei yang diinginkan, pada gambar dibawah model sprei berada pada frame 55.
Sumber :
argajogja.blogspot.com
By Muhammad Iqbal Maulana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s